Tasawuf Cinta Tuangku Syaikh Muhammad Ali Hanafiah Ar-Rabbani

Cinta
Tasawuf cinta tuangku syeikh muhammad ali hanafiah
Surau Suluk Rabbani


Sahabatku
Cinta merupakan hal yang paling mudah untuk di rasakan, namun menjadi hal yang paling rumit untuk di bicarakan. Begitu juga dengan Tuhan, jikalau hanya di ceritakan dan di lukis dalam bentuk kata, hanyalah sekedar melihat minuman tanpa di minum dan kita tetap dalam kehausan


Sahabatku
Tuhan adalah sumber kehidupan cinta di dunia ini, menjadi pencetus api kerinduan dan pemuas dahaga dari segala kehausan hati. Temukanlah Allah, niscaya hatimu akan di penuhi segenap rasa yang tak terungkap, hingga melupakan segala yang pernah engkau nikmati, dan engkau akan menemukan hikmah cinta beserta perbendaharaan rahasianya


Sahabatku
Sentuhkan hatimu kepada apa yang telah engkau nikmati, hingga akal dan pikiran terbangun dari kelalaian dalam mensyukuri, dan terbukalah atas kesalahanmu tanpa sedikitpun menciptakan alasan, dan sungguh itulah jalan pulang bagi hatimu untuk kembali hidup dan menikmati sentuhan cinta Ilahi.


Sahabatku
Cinta akan menjadi mustahil apabila hatimu masih terpuruk dalam ketidakjujuran dari apa apa yang Allah beri. Maka, jujur dan terbukalah jiwamu, akui segala pemberian Allah hingga hatimupun terbuka dan lapang untuk menjadi wadah limpahan cinta Allah Azzawajalla.


Sahabatku
Cinta mempunyai sifat seperti air, ia selalu memenuhi segala yang di lewatinya, bila besar iapun dapat menghanyutkan segala yang di laluinya, sama seperti air, cintapun harapan dari pada kesengsaraan, kehidupan dari kekeringan. Semakin gersang dan keringnya hati seorang hamba, ia pasti mencari cinta walaupun ia sendiri tidak menyadari apa yang di cari, namun ketika ia telah meneguknya, barulah ia sadari hanya satu yang sanggup melepas dahaganya tersebut, yakni suguhan cinta Ilahi.


Sahabatku
Cinta adalah salah satu alasan terbesar bagi Allah menciptakanmu, dan cinta pula menjadi akhir dari segala keinginan Allah terhadapmu. Maka, jadikanlah dirimu sebagai alat bagi Tuhan untuk menunjuki kasih sayang-Nya, membuka dan menampakan kemurahan-Nya dalam setiap apa-apa yang datang kepadamu. Buanglah segala alasan dalam bertindak, berbuatlah tanpa merasa terbebani dan berkatalah sesuai dengan apa yang di lihat dan serasi dengan apa yang di rasa.
Semoga Allah menjadikan dirimu golongan pejuang pejuang penyebar cinta


Previous
Next Post »