Tombol " DISLIKE " Facebook Yang Mengerikan Dan Cara Menghadapinya

Mendengar rencana Facebook yg akan menambahkan tombol tidak suka " Dislike " ke jejaring sosial tsb, banyak membuat member atau pengguna fb yang merasa sesak dada, khawatir dan merasa cemas jika postingannya yang di harapkan "laku" malah tidak di sukai. Tombol ungkapan rasa empati yang saat ini masih tahap percobaan sudah menjadi pembicaraan hangat. Karena di khawatirkan akan menjadi beban mental bagi pemilik postingan.


tombol dislike facebook
Tombol like dislike


Bagaimana dengan anda dalam menyikapi hadirnya tombol yang tidak di sukai ini?

apapun yang akan terjadi terjadilah, hadir atau tidak hadirnya tombol " maut " tsb jangan sampai mempengaruhi kondisi batin ' psikologi " kita sebagai member FB, karena para pakar mengatakan bahwa tombol dislike ini hanya akan membawa masalah baru bagi member FB

Hal ini akan menjadi masalah besar bagi para penggila "LIKE " kenapa tidak? Suka yang di harapkan malah tombolk dislike yang terisi penuh, bisa jantungan akibatnya.

Lalu bagaimana sikap kita menghadapinya sekiranya Facebook Corp jadi meluncurkan tombol" horor "nya tsb?

Facebook Bukan segalanya

Pertama yang harus kita sadari adalah bahwa FB bukanlah segalanya, FB hanya bisa menampung postingan kita tapi takkan mampu memberikan solusi jitu, apalagi terhadap maslah serius yang kita hadapi, ingat, postingan kita bisa di lihat dan di baca oleh siapa saja, wajar jika ada yg suka dan ada yg tidak suka, mereka mungkin ada yang kita kenal, atau tidak sama sekali, jadi amat salah jika mengharapkan semua orang " Like " dengan postingan kita, makanya jangan jadikan FB sebagai tempat curahan perasaan atau masalah serius. anda pasti akan kecawa, karena kemungkinan teman teman FB anda sebagian besar adalah orang yg tidak di kenal di dunia nyata. Solusinya adalah Tuhan. Untuk mengadukan suatu problem serius hanya Tuhan saja tempat yg paling cocok.


Lalu bagaimana nanti jika banyak yang men " Dislike " status kita?

 Solusi dari gurubiru.blogspot.com


1. Update Status yang bermutu


Bagaimanapun juga sesuatu yang bermutu pasti banyak yang suka, jika ada yang tak suka berarti sedang goblok ( Iwan Fals ), 

2. Jangan terlalu serius dengan postingan anda.

Serius kalau bukan pada tempatnya hasilnya adalah KECEWA, jika hendak update status terbaru yg serius penting dan betul betul butuh komentar cepat dan solusi jitu, updatelah doa kita kepada tuhan, pasti di jawab dan tentu tidak akan mengecewakan, Puluhan ribu Malaikat yang meng" LIKE " status anda di langit.

3. Jangan mengharapkan LIKE

Bisa biasa saja dalam mengirim postingan, jangan update postingan karena mengharapkan suka dari pertemanan kita, untuk mereka suka dengan rela atau terpaksa ( karena kita juga "Like " dengan postingannya) jika tidak? malah tombol dislike yg penuh tentu akan berpengaruh terhadap kondosi mental kita, itu pasti terjadi jika mengharapkan postingan yg di update mengharapkan like dari semua member

4. Tombol DISLIKE bisa menjadi pelajaran berharga

Banyaknya yg mencet tombol dislike status yg kita kirim bisa menjadi pelajaran bahwa kita masih harus lebih memperbaiki diri, mungkin saat ini belum ada yg minat atau yg tertarik, hal ini bisa menjadi sebuah cemeti untuk membuat kita memposting hal hal yg lebih bermutu

coba kita selami kata kata mutiara berikut ini:


 “Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdik”(Henry Ford )


– “Ketika anda berhasil, teman-teman anda akhirnya mengetahui siapa anda. Ketika anda gagal, anda akhirnya mengetahui siapa sesungguhnya teman-teman anda”. (Aristoteles)

– “Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah”. (Thomas Alva Edison)

Sekian dulu solusi dari gurubiru sekiranya tombol horor DISLIKE jadi di tambahkan ke FB
Semoga bermanfaar
Terima kasih
Previous
Next Post »