Tutorial KlikSaya.com - Cara Memblokir Gambar Iklan Vulgar Pada Blog

Cara memblokir iklan gambar vulgar pada KlikSaya.com


Sobat Blogger,
Iklan Adsense adalah hal yang sangat menyenangkan bagi hampir keseluruhan para blogger, sebab dengan di tampilkan iklan adsense pada blog dapat memberikan penghasilan tambahan kepada pemilik blog, sekurang-kurang buat beli pulsa. Ada banyak situs penyedia iklan PPC ( Pay Per Click ) yang bertebaran di internet, dan yang paling disukai adalah Google Adsense ( GA ). Google adsense adalah penyedia iklan PPC terbesar di dunia. Untuk lulus dari penyaringan atau seleksi pihak Google bukanlah hal yang mudah, apalagi bagi seorang blogger pemula.


Bagi sobat blogger yang sudah berpengalaman di TOLAK  oleh GA ( Google Adsense ) seperti yang sudah kami rasakan, pahit memang, tapi itu murni kesalahan kita yang punya website. Kemungkinan kriteria dari web kita yang belum memenuhi standar atau TOS dari pihak Google. Jangan risau karena Masih banyak situs penyedia iklan PPC yang lain, yang patokan harganya tidak jauh beda dengan GA, seperti KlikSaya.com misalnya. Klik saya.com memberikan bayaran Rp. 600 perklik mulai Januari 2015.

Mendaftar pada KlikSaya.com sangat gampang sekali, ikuti saja  petunjuk yang tersedia.

Blokir iklan vulgar

Pada situs PPC lokal Indonesia biasanya iklan yang di tampilkan berkisar masalah sex, obat kuat, serta jamu yang bergambar aurat perempuan atau pria dll. Bagi sebagian blogger yang isi dari blognya tidak ada kaitannya dengan hal itu tentu agak merasa risih, apalagi blog mereka berisi hal-hal tentang kerohanian. Inilah yang kami rasakan. Saya sangat terkejut sekali pada saat Kliksaya.com untuk pertama kali menampilkan iklan gambar Obat kuat pria dengan gambar yang vulgar, kemudian iklan obat/jamu pelangsing dengan gambar perempuan yang hampir telanjang. Ini sangat tidak cocok menurut hemat kami. saya merasa risih dan malu kepada pembaca karena blog http://gurubiru.blogspot.com dan iklan yang ditampilkan tak ada hubungannya sama sekali.


Hal pertama sekali yang kami lakukan adalah mengirim pesan malalui kontak " Hubungi kami " yang tersedia pada dashboard KlikSaya.com, isinya merasa keberatan dengan jenis iklan yang ditampilkan, dan permohonan untuk tidak ditampilkan lagi. Tak berapa lama kemudian om David membalas melalui email menunjukan cara untuk memblokir iklan dewasa tersebut.


Memblokir iklan dewasa yang tak sesuai dengan isi blog adalah melalui pub.kliksaya.com, login kemudian klik profil > klik Blokir iklan dewasa


cara memblokir iklan vulgar



Pada fitur Blokir iklan dewasa kita bisa menyampaikan permohonan kepada Kliksaya.com untuk tidak menampilkan iklan atau gambar yang tidak sesuai dengan isi blog kita. Tapi masih ada kelemahan disini, jika masih ada iklan dewasa yang muncul berarti lolos dari sensor sistem. Untuk menangani hal itu kita perlu memblokir gambar vulgar tersebut secara manual.


cara memblokir iklan dewasa



Memblokir iklan vulgar secara manual masih pada menu profil, klik Blokir Domain.
Disini sobat blogger menuliskan pada kolom yang tersedia nama-nama situs yang di tuju oleh iklan bergambar tersebut. tuliskan URL situs tersebut yang biasanya tertulis langsung pada gambar iklan. Kemudian simpan, maka iklan tersebut tidak akan muncul lagi.

Contoh pada http://gurubiru.blogspot.com, sudah banyak URL yang diblokir karena iklan yang mereka tampilkan bergambar setengah porno alias menampilkan aurat perempuan  dan tidak sesuai dengan isi website


cara meblokir iklan vulgar

Semoga artikel Cara memblokir iklan vulgar pada KlikSaya.com ini membantu sobat bloger yang merasa risih dan malu dengan tampilan gambar iklan pada webnya. Semoga bermanfaat
Wassalam.


Previous
Next Post »