Program Kemitraan Kepala Sekolah Sangir Jujuan Solok Selatan

Pertukaran Kepala Sekolah


Program kemitraan kepala sekolah solok selatan

Pada hari senin tanggal 14 Desember 2015 tiga sekolah di Kecamatan Sangir Jujuan kedatangan Kepala Sekolah baru, masing-masing SD N 03 Bidar Alam, SD N 04 Padang Limau Sundai dan SD N 05 Sirumbuk. 3 sekolah tersebut " terlibat " dalam program kemitraan kepala sekolah yang di selenggarakan oleh Kemendiknas.

Program pertukaran kepala sekolah yang berlangsung selama sepekan ini bertujuan untuk saling bertukar informasi, berbagi pengalaman, saling memberi dan saling menerima, demi kemajuan pendidikan dan pemerataan pendidikan di negeri ini.

Program yang untuk pertama kalinya di Solok Selatan ini di sambut dengan sangat senang hati oleh para guru di sekolah setempat, terutama di Sangir Jujuan. Kedatangan para " tamu agung " tersebut tentu akan sangat memberi dampak positif untuk kemajuan pendidikan di Sangir Jujuan, apalagi 3 orang kepala sekolah tersebut termasuk kepala sekolah yang sukses di tempat asalnya.

Banyak hal yang akan di pelajari oleh guru-guru SD di Sangir Jujuan tersebut terutama di 3 sekolah yakni SD 03, 04 dan 05 yang kepala sekolahnya juga change atau berada di sekolahnya ibu ibu dari Bandung tersebut. Kepala SD N 03 Bidar Alam bertukar tempat sementara dengan kepala SD N 03 Cangkring Bale Endah Kab. Bandung. Kepala Sd N 04 Padang Limau Sundai Tukar posisi dengan Kepala SD N 01 Cangkring. Kepala SD N 05 Sirumbuk change sementara dengan Kepala SD N 02 Cangkring Bale Endah Jawa Barat.

Program kemitraan antara sekolah mitra dari Kabupaten Bandung dengan sekolah imbas di kabupaten Solok Selatan di harapkan mampu menjembatani dan " menularkan " kemajuan serta kesuksesan pendidikan di sekolah mitra sehingga pendidikan di kab. Solsel akan segera bangkit dan sama rata dengan sekolah mitra.

Previous
Next Post »