" AHLUSSUNNAH WALJAMA'AH " Siapakah Dan Bagaimanakah Mereka ?

Golongan Yang Selamat dari 73 Golongan

ahlussunnah waljamaah siapakah dan bagaimanakah mereka


Rasulullah pernah bersabda bahwa kelak di akhir zaman ( sekarang ini ) umat beliau akan pecah menjadi 73 golongan dan hanya 1 yang selamat sedangkan yang 72 lagi tempatnya adalah di neraka, golongan yang selamat itu adalah AHLUSSUNNAH WALJAMA'AH. Golongan inilah yang benar-benar umatnya Nabi Muhammad sedangkan yang lain adalah abal-abal atau lebih tepatnya umatnya Dajjal, karena pada akhir zaman manusia terbagi menjadi 2 golongan besar yaitu golongan Nabi Muhammad ( Ahlussunnah waljama'ah ) dan golongan Dajjal.

Saat ini adalah masa akhir zaman yang telah di sabdakan nabi, sekaranglah saatnya kita untuk memilih termasuk golongan manakah kita? Sekaranglah saatnya untuk menentukan status kita, seperti yang di nasehatkan oleh Tuangku Syeikh Muhammad Ali Hanafiah:

" Disaat ini kita harus menentukan status kita, siapa kita dan siapa keluarga kita, golongan apa kita saat ini? Apakah kita termasuk yang satu diantara 73 golongan, apakah kita termasuk yang satu Ahlussunnah waljamaah, atau yang lain. Harus jelas posisi kita saat ini. Kalau kita semua mati tanpa status apa yang akan terjadi pada Padang Mahsyar kita?

Tentukan Statusmu Saat Ini!



"Dunia kita ini ibarat kapal yang mau karam. Jika seseorang telah mengetahui kapal yg ditumpanginya mulai tenggelam, maka akal sehatnya akan mulai berfikir dan berlari mencari perahu sekoci untuk keselamatan diri. Tidak mau lagi terlena dengan apa yang di tanganya, apa yang mau di suapkan ke mulutpun dia tak pandang lagi, seharusnya sudah berlari dia mencari sekoci penyelamat, tidak duduk diam menunggu kapal karam. Maka tak ubahnya seperti itulah kita di zaman ini, sepantasnya kita sudah berlari ke perahu sekoci yg terdekat yakni Majelis-majelis Dzikir yg mengajarkan cinta kepada Allah dan cinta keRasulullah SAW. Jika memang kita masih punya akal sehat ! atau apakah masih kurang bukti dari Tuhanmu ! Sehingga Dia terbitkan matahari dari sebelah Barat Dan saat itu tidak satupun perahu sekoci yg dapat engkau tumpangi...!"
( Tuangku Syaikh Muhammad Ali Hanafiah )

 Siapakah Ahlussunnah Waljama'ah ?

Banyak kelompak atau golongan/sekte saat ini yang mengklaim bahwa mereka adalah Ahlussunnah Waljma'ah, sehingga membuat kita ragu siapakah dan golongan manakah yang termasuk 1 dari 73 golongan tersebut, kelompok manakah yang selamat dari fitnah akhir zaman, dan kelompok manakah yang benar dan bukan dari kelompok kelompok perangkap Dajjal?

Apakah Ahlussunnah Waljama'ah itu mereka yang selalu berpakaian arab, selalu menyebut diri/golongan mereka paling benar? dan menganggap sesat kelompok yang lain. Atau mungkin yang ahlussunnah itu adalah mereka yang sangat mengagungkan salah seorang sahabat nabi dan melaknat sahabat Nabi yang lain?
Tentu bukan. Tidak mungkin golongan yang selamat atau Ahlussunnah Waljamaah adalah golongan yang suka mencaci maki, membenci ahlul bait atau keturunan nabi, menyesatkan saudaranya sendiri, menganggap yang bukan golongan mereka adalah kafir dan sesat. Dan juga tidak mungkin yang ahlussunnah itu adalah mereka yang suka melaknat dan menghinakan sahabat nabi. Jika ada yang mengatakan mereka adalah Ahlussunnah Waljamaah namun sangat mudah sekali mengatakan sesat kepada kelompok lain yakinlah bahwa mereka bukan Ahlussunnah Waljama'ah.

AHLUSSUNNAH WALJAMA'AH, Apa itu?

Berikut adalah ciri-ciri atau tanda-tanda golongan Ahlussunnah Waljama'ah atau golongan yang akan selamat dari fitnah Dajjal di akhir zaman ( saat ini yang sedang berlaku ). Disampaikan oleh Tuangku Syaikh Muhammad Ali Hanafiah dalam pengajian di Surau Rabbani Pondok Pesantren Tasawuf Rabbani di hadapan para jamaah beliau dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1437 H:


"Tidak satu kelompok yang Ahlussunnah Waljama'ah, tidak satu golongan yang Ahlussunnah Waljama'ah, yaitu kelompok-kelompok yang MENGHIDUPKAN CINTA KE ALLAH DAN CINTA KE RASULULLAH, yang meng-ilah-kan Allah dan merindui Rasulullah, kelompok-kelompok yang memiliki keterkaitan batin satu sama lain, yang memiliki pembimbing, imam yang di teladani, yang memilki kasih sayang satu sama lain, yang memilki ikrar sehidup semati dalam perjuangannya, itu yang berjamaah. tapi kalau ada yang mengatakan saya adalah Ahlussunnah Waljama'ah namun mudah mengatakan orang sesat, kalau tidak bergabung anda dengan kelompok saya anda sesat. Imam Al - Ghazali sendiri pernah mengatakan; andaikata engkau lihat seseorang yang memilki kesesatan menurut engkau 99 persen kesesatannya, namun ada kemungkinan satu yang benar, haram bagimu mengatakan dia sesat."

"Jadi janganlah bergabung dengan kelompok-kelompok itu, itu bukan sekoci penyelamatan, itu perangkap-perangkap Dajjal. Bergabunglah kepada kelompok jamaah-jamaah yang mau menyatu dengan kita yang masih menyuarakan cinta ke Allah dan cinta ke Rasulullah SAW selain itu tinggalkan.  Jamaah yang menegakan kalimat Tauhid, cinta ke Allah cinta ke Rasulullah. Siapa saja dan dimana saja kelompok itu carilah, bergabunglah, dimanapun tempat-tempatnya berada bersatulah dengan kelompok-kelompok itu insya Allah kita akan selamat di dunia dan di akhirat."

Tentukan Status Anda Sekarang juga!

Sekarang adalah zaman fitnah. di mana manusia di beri pilihan untuk menentukan statusnya, apakah sebagai pengikuat nabi Muhammad atau pengikut Dajjal. Hanya ada 2 pilihan, silahkan bergabung dengan kelompok yang betul betul pengikut Nabi di mana saja mereka berada, yang masih menyuarakan cinta ke Allah cinta ke Rasulullah dan bukan kelompok yang sukan meyesatkan saudaranya sendiri atau kelompok yang suka melaknat sahabat nabi


Previous
Next Post »