Membuat Switcher Permanent Pada Windows 7 Dengan Rainmeter

Nuansa Beda Untuk Windows 7
Membuat menu berjalan & berputar pada dekstop Windows 7


membuat switcher windows 7


Aplikasi switcher atau aplikasi unik untuk berpindah-pindah aplikasi yang terletak pada layar dekstop pertama kali saya lihat pada Linux Voyager 14.04 dua tahun yang lalu. Aplikasi keren dan unik ini sangat menarik perhatian karena bisa berputar jika roda mouse di gerakan, sehingga semua menu atau program yang terbuka pada komputer atau laptop kelihatan semuanya.


Kemudian timbul pikirin untuk menjadikan Windows 7 kesayangan bisa " berputar-putar " seperti itu. Setelah putar sana putar sini di google akhirnya bertemu beberapa cara yang simple, yaitu dengan metro start menu dan dengan memasang aplikasi Rainmeter. Rainmeter adalah sebuah aplikasi atau skin untuk mempercantik tampilan dekstop dengan menampilkan beragam model dan gaya jam, tanggal, RAM, HDD, control, dan lain-lain dengan berbagai corak dan gaya.


Switcher dengan Rainmeter ini agak beda dengan tombol Windows + Tab, tombol Windows + Tab hanya tampil selama tombol di tekan, sedangkan switcher yang ini permanent hingga bisa tampil lama di dekstop dan membuat tampilan dekstop kelihatan elegan keren dan menarik. Untuk membuatnya berputar gerakan roda mouse atau tekan tanda panah pada keyboard.


Download Rainmeter

Setelah di download pasang/instal seperti biasa. Kemudian hapus widget/skin yang muncul dengan klik kanan, keluarkan skin. Atau jika suka dengan skin default tersebut biarkan saja.

Kemudian download skin untuk switcher

Updated-Stepris-v1-3-for-Rainmeter

Pasang Stepris dengan klik dua kali
Tampilan Stepris v1-3

membuat switcher windows 7


Ini adalah tampilan seluruh skin Stepris v1-3. Cantik keren dan elegant. nah, skin yang di dalam kotak kuning adalah skin untuk switcher. Jika semua skin di pake akan memberatkan PC anda kecuali jika RAM nya besar. Komputer jadul saya hanya dipasang dua skin yaitu switcher dan Visualizer.

Hapus skin yang tak di perlukan dengan klik kanan, keluarkan skin. Atau seperti gambar di bawah, klik ikon rainmeter pada ikon tersembunyi ( Tray icon ) di samping kanan bawah dekstop, cari folder Stepris:



Cari folder skin yang akan di hapus atau yang akan di pasang kemudian klik dua kali.
Nah, selamat mencoba cara mudah dan gamapang untuk membuat switcher pada Windows 7
Selamat berjuang!

Menu/skin Switcher pada kompi jadoel gurubiru:

membuat switcher pada windows 7


Previous
Next Post »