Aksi 412 Kita Indonesia Semakin Mempercantik Aksi Damai 212

BEDA KELAS 212 & 412

Ada pepatah bilang JIKA INGIN MENILAI SESUATU MAKA LIHATLAH KEBALIKANNYA. Entah siapa yang mengatakan ini, tapi pepatah ini sangat cocok dan pas dalam kondisi saat ini. Kita bisa menilai cantik terhadap sesuatu karena kita tahu ada yang jelek. Kita memandang seseorang itu kaya karena kita melihat ada yang miskin, begitu seterusnya.

Begitu juga dengan kondisi Jakarta saat ini, dimulai dari Aksi bela Al-Quran 411 yang dibalas dengan Parade Bhinneka Tunggal Ika 1911. Kemudian Aksi Super Damai Jilid III 212 kemaren dilawan oleh Aksi 412 Kita Indonesia.

Aksi tandingan 412 yang berakhir memalukan dan meninggalkan beban sampah yang berserakan dimana-mana dan kerusakan taman di sekitar Bundaran HI. Aksi atau tepatnya kampanye Partai GOLKAR dan NASDEM 412 ini tidaklah mampu untuk menandingi betapa bermartabat dan terhormatnyanya Aksi Damai 212 yang tak meninggalkan " cacat " sedikitpun jua bagi keindahan dan ketertiban ibukota Jakarta.

Betul juga apa kata tokoh Tionghoa Indonesia Lieus Shungkarisma yang mengatakan Aksi 412 hanya akan mendatangkan musibah dan membawa sial. Lihat saja keadaan sekitar Bundaran HI yang semrawut karena sampah, taman kota yang rusak, tumbuhan hijau dipinggir jalan hancur. Dan banyak lagi musibah yang ditinggalkan oleh para peserta aksi " paksaan " ini.

Kita patut bersyukur, karena kejadian ini, Aksi Damai 212 semakin kelihatan kewibawaannya.

Keikhlasan peserta 212 semakin jelas dengan adanya peserta bayaran 412

Ketertiban peserta 212 semakin terlihat dengan kacaunya peserta 412

Kebersihan peserta 212 semakin nampak dengan kekumuhan peserta 412

Kejujuran peserta 212 terlihat dengan pembohongan publik aksi 412

Kebersamaan peserta 212 semakin terasa dengan hanya pendukung partai yang hadir dalam Aksi 412


Jelas sudah akhir dari Parade tandingan ini, yang telah diprediksi sebelumnya yang hanya akan jadi bahan tertawaan masyarakat, jadi cemoohan di kemudian hari. Parade yang tak punya wibawa yang hanya meninggalkan kerusakan bagi Jakarta.

BEBERAPA PERBANDINGAN

1. Rumput & Taman

AKSI DAMAI 212




AKSI 412









2. Sampah

AKSI DAMAI 212




 





AKSI 412 






Beda jauh, ibarat langit dan bumi perbedaan antara Aksi Damai 212 dengan Aksi Kita Indonesia 412.

Dan tentu hanya orang yang berakal sehat sajalah yang bisa menilai dan memberikan pilihan mana yang harus diikuti dan mana yang harus di jauhi.


Previous
Next Post »